Selamat datang di situs resmi Pengadilan Negeri Salatiga   Klik untuk mendengarkan teks yang sudah di blok Selamat datang di situs resmi Pengadilan Negeri Salatiga Pendukung Untuk Pengguna Difabel

SIDANG LUAR BIASA PENGAMBILAN SUMPAH, PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA JABATAN KPN MUNGKID, KPN SALATIGA, KPN REMBANG DAN KPN BATANG

on Thursday, 14 November 2019. Posted in Kegiatan Pengadilan

Admin,

Semarang, 12 November 2019. Bertempat di Ruang Aula Pengadilan Tinggi Jawa Tengah melaksanakan Sidang Luar Biasa Pengambilan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Mungkid, Ketua Pengadilan Negeri Salatiga, Ketua Pengadilan Negeri Rembang dan Ketua Pengadilan Negeri Batang. Acara ini dimulai pada pukul 10.00 WIB dan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Ibu Dr. Hj. Sri Sutatiek, S.H., M.Hum.. Pejabat yang dilantik adalah Bapak Totok Sapto Indrato, S.H., M.H dilantik menjadi Ketua Pengadilan Negeri Mungkid (sebelumnya menjabat Wakil Ketua Pengadilan Negeri Wonosobo) menggantikan Bapak Muhammad Buchary K. Tampubolon, S.H, M.H yang mendapat jabatan baru menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo. Bapak Riyono, S.H., M.H. dilantik menjadi Ketua Pengadilan Negeri Salatiga (sebelumnya menjabat Wakil Ketua Pengadilan Negeri Salatiga) menggantikan Ibu Hj Widarti, S.H., M.H. yang mendapat jabatan baru menjadi Hakim Pengadilan Negeri Surabaya. Ibu Tiwik, S.H., M.Hum. dilantik menjadi Ketua Pengadilan Negeri Rembang (sebelumnya menjabat Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar). Bapak Guntoro Eka Bekti, S.H., M.H. dilantik menjadi Ketua Pengadilan Negeri Batang (sebelumnya beliau menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Cikarang) menggantikan Bapak Abdullatip, S.H, M.H yang mendapat jabatan baru menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Mamuju.


Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Ibu Dr. Hj. Sri Sutatiek, S.H., M.Hum., diantaranya menyampaikan untuk mendukung Program pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) serta Akreditasi Penjaminan Mutu. Bahwa untuk mendukung hal itu maka diharapkan Ketua Pengadilan Negeri yang baru saja dilantik ini untuk selalu memberikan pembinaan dan pengawasan kepada para pegawai yang berada di lingkungan peradilannya agar tidak berhubungan langsung dengan para pihak yang berperkara atau menerima suap dalam bentuk apapun.


Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Ibu Dr. Hj. Sri Sutatiek, S.H., M.Hum juga menyampaikan hasil Pengawasan Daerah dan Surveilance, berdasarkan hasil Rapat Keka Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, bahwa 27 Pengadilan Negeri Kelas IB dan Kelas II semuanya mendapat nilai A (Excelent), namun walaupun mendapat A masih ada beberapa Pengadilan Negeri yang nilainya turun. Untuk Pengadilan Negeri Kelas IA dan Kelas IA Khusus yang surveilance-nya dilaksanakan oleh Dirjend Badilum dari 8 Pengadilan terdapat 3 Pengadilan yang nilai Akreditasinya B, oleh karena itu diminta supaya bekerja keras supaya nilai Akreditasi Penjaminan Mutu bisa naik menjadi A (Excelent). Selain itu beliau juga menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada Mantan-mantan Ketua dan juga istri serta keluarganya. Beliau menyampaikan selamat kepada para Ketua Pengadilan Negeri yang baru saja dilantik. Acara ini ditutup dengan pemberian ucapan selamat dan foto bersama.

 

 

 

Klik untuk mendengarkan teks yang sudah di blok Pendukung Untuk Pengguna Difabel