Selamat datang di situs resmi Pengadilan Negeri Salatiga   Klik untuk mendengarkan teks yang sudah di blok Selamat datang di situs resmi Pengadilan Negeri Salatiga Pendukung Untuk Pengguna Difabel

PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS (ZI) PENGADILAN NEGERI SALATIGA KELAS IB MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI (WBK) DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI

on Thursday, 14 March 2019. Posted in Berita

PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS (ZI) PENGADILAN NEGERI SALATIGA KELAS IB MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI (WBK) DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI

 

Admin,

 

Selasa, 12 Maret 2019 di ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Salatiga Kelas IB memulai babak baru dengan mencanangkan Zona Integritas (ZI)  Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Pengadilan negeri Salatiga  mengundang Saksi unsur Forkopinda wilayah kota Salatiga diantaranya Walikota Kota Salatiga H.Yuliyanto,SE.,MM., Ketua DPRD Kota Salatiga M. Teddy Sulistio,SE.,  Kapala Kejaksaan Negeri Salatiga Dr.Yudi Kristiana, SH., MH, Kapolres Kota Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE., M.Si., Dandim 0714 Salatiga Letkol. Inf. Prayogha Erawan., Ketua Pengadilan Agama  Salatiga Drs, H. Umar Muchlis., Rektor UKSW Neil Samuel Rupidara, SE.,M.Sc.,ph.D.., Rektor IAIN Salatiga Dr. Rahmat Hariyadi, M.Pd., Tokoh Masyarakat / Agama KH. Nur Rofiq., Tokoh LSM/ Advokat Dr.C.Maya Indah S.,SH.,MHum.

 

Dalam acara ini juga dibacakan Ikrar yang dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Salatiga Bp. Riyono SH., M.H., dan di ikuti oleh seluruh Pegawai di lingkungan Pengadilan Negeri Salatiga dan dilanjutkan Penandatangan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah bersih melayani oleh Ketua Pengadilan Negeri Salatiga Hj. Widarti SH., MH.

 

PERJANJIAN IKRAR APARATUR PENGADILAN NEGERI SALATIGA KELAS IB:

 

Kami yang bertanda tangan dibawah ini, Aparatur Pengadilan Negeri Salatiga Kelas IB, berjanji dengan sesungguhnya bahwa:

 

1.      Kami aparatur Pengadilan Negeri Salatiga Kelas IB, dalam menjalankan tugas, tidak akan menerima pemberian, baik berupa uang atau barang, baik langsung maupun tidak langsung, dan tidak akan terpengaruh dengan siapapun juga.

 

2.    Akan senantiasa bekerja dengan ikhlas, jujur, dan tidak akan mengharapkan imbalan, baik berupa uang maupun barang, kepada siapapun juga.

 

3.    Akan mendukung selalu, patuh dan taat serta menjunjung tinggi Kode etik Hakim, Kode etik Panitera, Jurusita, dan Kode etik Pegawai, dan tidak sekali-kali akan melanggarnya.

 

4.    Akan mendukung sepenuhnya, pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Negeri Salatiga, menuju Wilayah Bebas dari Korupsi, dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

 

5.     Tidak akan melakukan praktek korupsi, kolusi, dan nepotisme dengan tujuan untuk menguntungkan diri sendiri, dan atau kelompok yang dapat merugikan Negara.

 

Apabila kami melanggar hal-hal yang kami ikrarkan dalam naskah perjanjian ini, kami bersedia dikenai tindakan dan sanksi yang seberat-beratnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Klik untuk mendengarkan teks yang sudah di blok Pendukung Untuk Pengguna Difabel